Just another WordPress.com weblog

praktek-3-ipa1

 

3-ipa1

Jambi  November 2008. Jam pelajaran Kimia pun akan dimulai pada jam pelajaran 7 dan delapan di hari kamis. Pak simanjuntak segera menuju kelas 3 IPA untuk mengadakan praktek Kimia di kelas 3 IPA.  Siswa siswi kelas 3 IPA telah mempersiapkan bahan berupa baterai kecil, kabel , garam dan perlengkapan praktek lainnya untuk mengadakan praktek larutan elektrolit.

Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti jalannya praktek kimia bersama Pak Simanjuntak. Siswa kelas 3 IPA dibagi menjadi empat kelompok dimana satu kelompok terdiri dari 7 dan delapan siswa.

Siswa yang berhasil dalam melaksanakan praktek larutan elektrolit sangat puas sedangkan siswa yang belum berhasil merasa ingin mencoba lagi sampai larutan elektrolit tadi berhasil menjadi warna biru.

Salah seorang siswa kelas 3 IPA bernama Andri Kristian merasa kurang berhasil dalam melaksanakan praktek dan dia ingin mencoba lagi sampai berhasil. Dibantu dengan rekan satu kelompoknya andri akhirnya berhasil dan merasa puas.

Selaku guru mata pelajaran kimia di sekolah pak edi simanjuntak merasa siswa 3 ipa sangat senang dalam melaksanakan suatu praktek seperti pada praktek kali ini. Beliau juga berkata bila ada siswa yang masih belum berhasil dalam melaksanakan praktek maka mereka akan melakukannya sampai berhasil. Sejauh ini pak edi simanjuntak merasa senang dengan semangat belajar siswa 3 IPA yang notabone akan menghadapi ujian nasional pada April Tahun depan.

Comments on: "Praktek Kimia 3 IPA SMA Nommensen Jambi" (2)

  1. Mantap ini baru Nommensen School…

    TOP Bangetttttttttttttt…!!!

  2. Hore….Nommensen punya blog web.
    Salam sama pak pardosi yach…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: